fbpx

Pilih Bahasa :  Indonesia bahasa indonesia Englishbahasa inggris

Sep 27

5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Si Kecil

1. Dago Dreampark

dagodp

Wisata yang paling dekat dengan Kota Bandung ini  punya banyak spot foto yang unik dan pastinya instagramable. Wahana selfie disini cukup banyak seperti yang ada di selfie extreme yaitu Carpet Aladdin, Sky Bike, Sky Tree, Cloudy Castle, Sapu Sihir dan Bird Nest. Ada juga di area D’Bridge yaitu Paragliding. Flying Lounge, Love Seat, Up House, Tinkerbell Wings, dan Giant Hand.

Tempat wisata yang berlokasi di tengah hutan pinus ini banyak diminati karena selain wahana selfienya yang extreme dan hits, ada lebih dari 30 wahana untuk dieksplor loh! Beberapa rekomendasi wahana outbond seperti Tarzan Cross, Flying Fox, Monster Trail, ATV Offroad, Moto Warrior dan masih banyak lagi.

Jika kamu membawa si kecil kesini juga bisa bermain sambil wisata edukasi, karena terdapat wahana baru yaitu Zoomanji di area Dago Dreampark. Harga tiketnya pun terbilang murah meriah, hanya dengan Rp.35.000 saja bisa masuk ke zoomanji dan feeding animal. Di mini zoo tersebut terdapat hewan yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu lihat seperti red fox, axolotl, guinea pig, ostrich, dan masih banyak lagi.

zoomanji

 

2. Obsevatorium Boscha

bosca

Observatorium Bosscha menjadi salah satu objek wisata edukatif di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Disini kamu bisa melihat indahnya pemandangan bulan dan bintang-bintang di angkasa lewat teropong. Selain berekreasi juga bisa jadi tempat belajar yang bagus untuk mengenal lebih dekat ilmu astronomi. Jika kamu punya anak atau saudara yang masih diusia sekolah, maka tempat ini sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan sambil belajar. Bangunan Observatorium Bosscha memiliki kubah dengan diameter 14,5 meter dan beratnya mencapai 56 ton. Pada saat melakukan peneropongan, atap kubah ini dapat bergerak berkat daya listrik berkekuatan 1500 watt.

Meskipun Observatorium Bosscha ini sudah berusia hampir satu abad, namun bangunannya masih berdiri dengan sangat kokoh. Bahkan diperkirakan bangunan Observatorium Boscha dapat bertahan dari guncangan gempa berskala tinggi hingga 7 skala Richter. Terdapat beberapa teleskop yang ada di Observatorium Boscha yaitu Teleskop Zeiss, Teleskop Unitron, Teleskop Schmidt, Teleskop Bamberg dan Teleskop Goto. Observatorium Boscha terletak di Lembang, Bandung. Dari Kota Bandung jaraknya sekitar 15 Km ke arah utara atau lebih tepatnya beralamat di Jl. Teropong Bintang, Cikahuripan Bandung. Dengan harga tiket masuk kunjungan siang Rp. 15.000/orang dan kunjungan malam Rp. 20.000/orang. 

 

3. Jendela Alam

jendelaalam

Jendela Alam Lembang merupakan salah satu tempat wisata populer terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Sebab, destinasi wisata ini akan mengajarkan berbagai hal yang dibutuhkan oleh anak. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai wahana menarik yang akan menemani kamu saat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Tempat wisata yang satu ini mengusung konsep edukasi sehingga akan banyak dikunjungi oleh anak kecil. Seperti yang kita ketahui bahwa Lembang merupakan surga untuk para wisatawan. Karena saat datang ke Lembang, kamu tidak akan bingung harus datang ke mana, lantaran sudah banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Jendela Alam.

Di sini, telah disediakan berbagai jenis kegiatan edukasi yang dapat diikuti oleh si kecil. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Kompleks Graha Puspita, Jalan Sersan Bajuri Km 4, Lembang. Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau oleh semua kalangan, karena hanya cukup mengeluarkan uang Rp15.000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp20.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Harga ini belum termasuk dengan wahana permainan yang ada di lokasi wisata tersebut. Untuk bisa menikmati wahana yang ada di Jendela Alam, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 hingga dengan Rp35.000 saja. Sementara itu, untuk jam operasionalnya sendiri, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga dengan pukul 15.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Kemudian bagi kamu yang akan berlibur di hari Sabtu dan Minggu, Jendela alam dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Harga tiket dan jam operasional ini tentu saja tidak permanen, karena sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perkembangan dan situasi terkini di lokasi Jendela Alam Lembang.

4. Rabbit Town Bandung

rabbittown

Rabbit Town merupakan salah satu tempat wisata kota Bandung yang cocok untuk keluarga. Tempat ini mengusung konsep alam yang di banyak di isi dengan hewan kelinci, karena memang ditargetkan untuk anak-anak. Rabbit Town Bandung ini berdiri di atas tanah yang memiliki luas lebih dari 2 hektar. Sehingga tidak mengherankan jika tempat ini dipenuhi dengan berbagai ruangan yang sengaja dijadikan sebagai spot-spot foto yang lucu dan menarik. Tak hanya menyediakan spot foto indoor, disini juga tersedia spot foto outdoor yang tak kalah cantik dan instagramable.

Meski mengusung tema yang lebih kekanak-kanakan, namun tempat ini juga menyediakan spot foto yang lucu dan menggemaskan yang juga bisa dinikmati oleh para remaja hingga orang dewasa. Dari namanya saja, tentu kamu sudah mengerti bahwa tempat ini akan menyediakan berbagai peralatan atau pernak-pernik yang berhubungan dengan kelinci di setiap sudut ruangannya. Di spot inni, pengunjung bisa memberi makan kelinci-kelinci lucu secara langsung. Bahkan tempat ini tidak hanya menyediakan satu jenis kelinci saja, namun juga beberapa jenis kelinci lainnya yang tak kalah menggemaskan, seperti kelinci kerdil dari Belanda hingga Prancis. Rabbit town ini berlokasi di Jalan Ranca Bentang No.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan Puncak Ciumbuleuit, salah satu tempat wisata hits di Bandung Utara.

5. Taman Lalu Lintas 

tamanlalulintas

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani bisa menjadi pilihan. Obyek wisata ini, cocok sebagai tempat liburan keluarga. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Taman Lalu Lintas Bandung, lokasinya ada di Jalan Belitung No 01, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Tiket masuk Taman Lalu Lintas Bandung dibanderol Rp 10 ribu per orang termasuk anak-anak yang sudah berumur 2 tahun atau lebih. Taman Lalu Lintas Bandung buka sejak Senin hingga Minggu dengan jam operasional Senin-Jumat dari pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Taman Lalu Lintas Bandung berdiri di lahan 3,5 hektare dan telah ada sejak 1958 silam.

Saat ini Taman Lalu Lintas Bandung masih menjadi salah satu obyek wisata favorit keluarga. Beragam wahana bisa dikunjungi di Taman Lalu Lintas Kota Bandung seperti belajar mengenal jenis rambu-rambu lalu lintas lewat perjalanan menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Keberadaan wahana permainan di Taman Lalu Lintas bakal membuat anak-anak senang. Mereka bisa bermain di ayunan, perosotan, dan lainnya. Tidak hanya bermain di taman, anak-anak juga bisa naik kereta api mini. Kereta api ini berjalan di atas rel dan memiliki banyak gerbong.

Satu gerbong memiliki tiga kursi. Satu kursi bisa diduduki tiga orang dewasa atau dua orang dewasa ditambah dua anak. Harga tiket naik kereta di Taman Lalu Lintas Bandung dibanderol Rp 10 ribu. Wahana lain di Taman Lalu Lintas Bandung yaitu kolam renang. Biasanya anak-anak sering bermain di kolam ini. Anda juga bisa mengajak anak-anak menunggangi kuda dan gajah yang ada di wahana komidi utar. Selain itu, terdapat banyak patung hewan yang dapat ditunggangi anak-anak. Ada patung gajah, sapi, unta, jerapah hingga parung kurcaci pun ada.

 

Research: 

theasianparent.com

wisatalova.com

viva.co.id

pinhome.id

detik.com

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.