fbpx

Pilih Bahasa :  Indonesia bahasa indonesia Englishbahasa inggris

Jul 07

5 Tempat yang Cocok untuk Wisata Keluarga di Bandung

1. Dago Dreampark

ddp

Liburan di Bandung bersama keluarga tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi wisata alam yang satu ini. Dago Dream Park Bandung menawarkan tempat rekreasi keluarga dengan alam sejuk dan asri. Mengusung konsep perpaduan Jawa, Sunda juga Bali memberikan nuansa unik tersendiri. Tempat wisata yang menjamin pengalaman baru bagi pengunjung. Puluhan wahana menarik siap menghibur pengunjung yang berwisata ke sini. Tidak saja untuk orang dewasa, wahana permainan di taman ini juga bisa dimainkan anak-anak..

Selain itu di sini wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas. Beberapa diantaranya seperti Outbound, Family Gathering, Ride Adventure, Pirates Ship, The Selfie Extreme dan masih banyak lagi. 

Pengunjung yang akan berencana ke taman wisata ini tidak perlu merogoh dalam kantong. Karena Tiket Masuk masih terjangkau. Haga tiket masuk mulai dari 30.000 di weekdays dan 35.000 di weekend. Ada juga tiket terusan hanya 100.000 saja per orang sudah bisa akse semua wahana dan spot foto (tidak termasuk wahana vendor).

Adapun informasi penting yang wajib pengunjung ketahui sebelum datang ke Dago Dreampark yaitu anak diatas 2 tahun dikenakan biaya tiket masuk. Jam buka Dago Dreampark yaitu jam 09.00-17.00 WIB di weekdays dan 08.00-18.00 di weekend dan tanggal merah/hari libur.

Secara umum fasilitas yang tersedia di Dago Dream park sangat lengkap. Mulai dari parkiran yang memadai, Ruang Serba Guna, restoran, foodcourt, hingga fasilitas pendukung standar lainnya. Selanjutnya di area sekitar taman telah tersedia fasilitas restoran dan foodcourt. Karena telah tersedia food & restoran maka pengunjung dilarang untuk membawa makanan dari luar lokasi taman wisata ini. Taman rekreasi swafoto ini berada di alamat Jl. Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang , Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135.

 

2. Farmhouse Susu Lembang

farm house

Konsep yang memadukan wisata edukasi dan arsitektur Eropa bikin orang jadi penasaran untuk berkunjung. Selain itu, ada pula spot-spot ikonik yang sayang untuk dilewatkan, seperti jembatan gembok cinta, Garden of Dream, Rumah Hobbit, dan masih banyak lagi. Selain tempat dewasa untuk orang dewasa, di sini juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak.

Salah satu spot menarik di Farmhouse Susu Lembang, yaitu Garden of Dream. Taman ini punya desain unik dengan penataan sejumlah aksen kayu dan ranting-ranting kering. Di salah satu sudutnya terdapat fasad rumah kayu yang terbuat dari ranting kering, yang kemudian ditata sedemikian rupa hingga membentuk fasad segitiga yang apik. Ada pula rumah kayu, akar raksasa kering, hingga labirin mini di dalamnya. Labirin ini dilengkapi dengan patung rusa kecil berwarna putih di bagian tengah yang jadi ciri khas Garden of Dream. Selain bersantai dan foto-foto, pengunjung juga bisa memberi makan rusa, lho! Dengan membayar Rp25.000 saja, kita sudah dapat sepaket wortel untuk makan rusa.

Farmhouse Susu Lembang menyediakan playground bernama Tree House Play Garden untuk Si Kecil bermain dengan teman sebayanya. Ada banyak wahana permainan menarik di sini. Mulai dari perosotan, rumah-rumahan, dan masih banyak lagi yang membuat Si Kecil betah bermain.

Harga tiket masuk ke Farmhouse Susu Lembang, yaitu Rp30.000 per orang yang berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak usia diatas 2 tahun. Harga ini mengalami kenaikan dari yang sebelumnya hanya Rp25.000 per orang. Namun, tiket ini sudah termasuk voucher yang bisa ditukarkan dengan 1 cup susu murni khas Lembang atau diskon makanan di Backyard Kitchen Resto. Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

 

3. Saung Angklung Udjo

sau

Saung Angklung Udjo telah berdiri sejak lama yaitu tahun 1966. Tempat wisata edukasi di Bandung Timur memiliki balai pertujukan, workshop alat musik dari bambu, dan juga terdapat berbagai aneka kerajinan bambu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Para wisatawan pastinya sangatlah tertarik mengunjungi tempat bernuansa edukasi tradisional seperti rumah mode Bandung, ditambah lagi dengan nuansanya yang sangatlah menyegarkan karena memang masih alami.

Keunikan dari Saung Angklung Udjo yaitu memiliki desain interior yang di dominasi oleh bambu sehingga memberikan pemandangan dan dekorasi yang sangat eksotis. Terlebih lagi jika ditambah dengan suara atau bunyi gemericing alat musik angklung yang sangat harmonis maka akan semakin memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang. Selain dapat melihat pertujukkan orkestra angklung ternyata para pengunjung juga bisa bermain angklung bersama. Dengan begitu pengunjung akan di ajak bermain angklung bersama anak-anak yang mengajarinya. Setiap pengunjung akan dipinjami satu angklung untuk dimainkan dengan aba-aba yang diberikan.

Nah, angklung digoyangkan saat dirjen memberikan kode untuk menggerakan tangannya. Sebelum bermain maka pengunjung akan diajari membunyikan angklung dengan cara yang benar. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung berikutnya yaitu menari bersama tarian khas Jawa Barat. Jadi, pengunjung bisa mengikuti gerakan yang diajarkan oleh para penari. Kegiatan menari bersama bertujuan untuk mengedukasi anak-anak agar lebih menegenal kebudayaan Sunda yang sangat menyenangkan. Dengan keasrian alam yang ada di sekitar Saung ternyata juga akan memberikan spot foto yang sangatlah bagus. Jadi, pengunjung dapat menikmati lingkungan di sekitarnya dengan mengambil foto. Untuk lokasi di sekitarnya hampir dipenuhi dengan pohon bambu yang gemersik saat ada angin datang. Situasi di sekitar Saung membuat pengunjung menikmati suasana di pedesaan yang sangat asri sehingga dapat membuat suasana liburan yang tak terlupakan.

Di Saung Angklung Udjo dilengkapi dengan adanya Buruan Sari Asih sebagai tempat untuk bersantai menikmati suasana di lingkungan sekitar Sunda. Kemudian juga terdapat tempat Sentra Penyuluhan Kehutanan yang digunakan sebagai tempat untuk unit kegiatan memberikan penyuluhan memelihara pohon dan cara berkontribusi di sekitar lingkungannya. Selain itu juga terdapat tempat Bale Karesemen yang berfungsi sebagai tempat berkumpul dan pertunjukan seni. Kemudian juga terdapat Pusat Produksi Angklung yang memudahkan para pengunjung melihat proses pembuatan angklung dengan kualitas yang bagus.

Untuk menuju ke Angklung Udjo maka bisa menggunakan angkutan umum dengan nomer 06 yang memiliki rute dari Cicaheum menuju ke Ciroyom kemudian Anda bisa langsung turun di perempatan padasuka. Nah, dari perempatan tersebut pengunjung bisa sampai di lokasi hanya dengan jalan kaki dengan jarak sejauh 500 meter.

 

4. Fairy Garden Bandung

fairygarden

Fairy Garden wisata di Bandung termasuk destinasi baru yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Tempat ini banyak didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan yang dapat menikmati wisata dengan spot foto yang dijamin instagramable. Memiliki tema negeri dongeng, wisata ini akan memanjakan pengunjung dengan wahana-wahana yang menarik di dalamnya. Tempatnya didesain layaknya negeri dongeng yang penuh dengan kastil serta taman-taman cantik.

Untuk memaksimalkan wisata bagi pengunjung anak-anak, taman ini dibangun dengan 6 wahana yang berada di dua tempat (indoor dan outdoor). Di tempat ini, anak-anak dapat belajar sekaligus mengeksplorasi panca indera dan otak. Yang memiliki tujuan akhir agar dapat menuangkan ide-ide kreativitas. Anak-anak Anda akan difasilitasi dan dilatih serta diarahkan untuk berinteraksi dengan teman-teman seusianya. Sambil bermain, pengunjung anak-anak akan diarahkan untuk menemukan minat yang dipancing dengan memanfaatkan wahana serta fasilitas yang ada. Segala aktivitas menarik dan edukatif telah disediakan diwahana tersebut agar bisa mengakomodasi semua kebutuhan pengunjung anak-anak. Harga tiket masuk Fairy Garden cukup ramah di kantong, sebab tujuannya yaitu agar dapat dinikmati oleh semua kalangan. Hanya dengan membayar Rp 35.000 Anda dapat memasuki kawasan wisata ini. Di dalam area terdapat 6 wahana yang di mana masing-masing akan dikenai tarif sendiri.

Wahana fantasy anak satu ini sangat populer dan banyak dikunjungi terutama saat menjelang akhir pekan. Menjadi wisata keluarga yang cocok dilewati dengan menikmati beragam aktivitas seru dan hal menarik disana. Jika membawa si kecil, wisata satu ini sangat cocok karena terdapat playground dan taman bermain hingga berinteraksi dengan hewan peliharaan. Dapatkan liburan impianmu dengan berkunjung ke Fairy Graden Bandung.

Alamat Fairy Garden lengkapnya berada di Jalan Raya Maribaya No. 149/252. Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Lokasi Fairy Garden berada di depan atau di area parkir The Lodge Maribaya. Jam operasional taman dimulai jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan Fairy Garden Menyala dibuka pada Jumat-Minggu pukul 16.00-20.00 WIB.

 

5. Kiara Artha Park 

kiaraarthapark

Kota Bandung tak pernah ada habisnya berinovasi dalam menghadirkan destinasi wisata menarik. Ada satu destinasi baru di Bandung, tepatnya di Kiaracondong. Kiara Artha Park diresmikan pada 17 Agustus 2019, dan sejak awal dibuka selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Bandung. Kiara Artha Park dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Tempat wisata ini dibangun untuk memperingati terjadinya Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dilaksanakan pada tahun 1955 di kota Bandung. Di sini dilengkapi dengan patung inisiator KAA dan bendera berbagai Negara yang mengikuti konferensi. Kiara Artha Park menjadi destinasi dengan konsep yang unik, salah satunya adalah adanya air mancur menari dan festival lampu. Kiara Artha Park menyajikan beragam hiburan yang seru untuk mengisi hari libur. Itulah yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat libur akhir pekan.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Kiara Artha Park adalah Dancing Fountain atau air mancur menari. Berbeda dengan spot air mancur menari di tempat lainnya, Kiara Artha Park menyediakan lahan cukup luas untuk area Dancing Fountain. Pertunjukkan ini diadakan setiap hari pada 18.30 dan 19.30, pada Sabtu dan Minggu ada juga di jam 20.30. Membawa anak ke tempat rekreasi memang menyenangkan. Kiara Artha Park menyediakan playground yang dilengkapi dengan pertunjukkan seni dan juga café. Mengajak anak ke sini, bisa membiarkan anak untuk mengeksplorasi permainan dan mengenal kesenian yang ditampilkan.

Di Kiara Artha Park ada Kampung Korea yang memiliki bangunan tradisional khas Korea, dilengkapi dengan ornamen berbau Korea sehingga nuansa Negeri Ginseng ini sangat terasa. Apalagi jika kamu suka dengan makanan Korea, dijamin betah deh kalau datang ke sini. Selain itu, jalan-jalan di Kiara Artha Park, belum lengkap jika tidak mencoba naik Trem. Kamu bisa mengelilingi taman menggunakan Trem yang didesain ala-ala vintage, dan tentunya instagenic.

Fasilitas apa saja sih di tempat wisata ini? Berikut informasi tentang fasilitas yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung. Makan Solaria tidak hanya bisa dilakukan di dalam mall. Kiara Artha Park menyediakan beragam kuliner, salah satunya Solaria lho. Kamu bisa menikmati lezatnya nasi goreng dan menu andalan lain dari Solaria sambil rekreasi.

Bagi pencinta kopi, kamu bisa mencoba beragam menu yang ada di Joheun Koepi. Di sini menawarkan menu yang beragam dan tempat yang nyaman untuk nongkrong. Bisa juga menikmati kopi sambil melihat air mancur menari yang cantik. Kiara Artha Park menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung motor dan mobil dalam jumlah banyak. Tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir meski sedang libur akhir pekan. Fasilitas lainnya di sini kamu bisa menemukan masjid. Jadi, untuk kaum muslim yang ingin melakukan ibadah bisa menggunakan fasilitas masjid di Kiara Artha Park.

 

Research: 

  • -          Orami.co.id
  • -          Travelspromo.com
  • -          Wisataidn.com
  • -          Sikidang.com
  • -          Keluyuran.com

Resear

Research

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.